Sunday, April 13, 2014

5 Nutrisi untuk Otak Cerdas


otak
Memiliki otak yang cerdas dan juga sehat adalah dambaan setiap orang. Terlebih bagi buah hati Anda yang masih dalam masa pertumbuhan. Oleh karena itu, diperlukan nutrisi untuk otak agar fungsinya bisa bekerja secara baik. Sebenarnya sangat banyak jenis makanan penyumbang nutrisi untuk otak. Namun dalam tulisan ini kami menyajikan lima nutrisi dari makanan sehari-hari yang patut Anda ketahui. Apa sajakah itu?
Ikan
Ikan mengandung asam lemak omega 3 yang mampu melindungi otak dari penurunan kognitif dan kehilangan memori. Bahkan, ikan pun bermanfaat sebagai sumber vitamin D yang sangat bagus bagi tulang. Untuk nutrisi otak Anda dan buah hati, kami sarankan Anda mengonsumsi ikan salmon, tuna dan sarden.
Telur
Nutrisi untuk otak yang kedua adalah telur. Mengapa? Karena telur memiliki asam amino yang sangat baik bagi kecerdasan otak. Makanan nutrisi otak ini pun bermanfaat untuk membangun sel-sel induk memori otak. Dengan mengetahui manfaat telur yang luar biasa itu, pastikan telur menjadi menu favorit Anda dan buah hati.
Coklat
Hampir setiap orang menyukai coklat, barangkali salah satunya buah hati Anda. Rasa manis yang bercampur agak pahit ini memang menjadi favorit anak-anak. Tapi jangan heran, dibalik kelezatan coklat ada manfaat yang sangat penting bagi kecerdasan otak.
Coklat memiliki kandungan Flavanoid yang mampu memicu pembentukan sel saraf baru pada otak. Flavanoid ini sangat berguna untuk menambah kemampuan penyimpanan ingatan dan memori manusia. Anda bisa memberikan coklat sebagai nutrisi otak anak Anda. Namun, tetap pantau batas konsumsinya agar tidak memengaruhi bobot tubuh Anak dan kesehatan gignya.
Kunyit
Kunyit memang identik dengan bumbu masakan. Meski begitu, bumbu dapur ini memiliki segudang manfaat. Kunyit si warna kuning rupanya mengandung zat anti peradangan. Bahkan terkenal mampu mencegah penyakit Alzheimer bagi orang dewasa. Oleh karena itu, kunyit sangat pas dijadikan nutrisi otak dewasa. Pengolahan kunyit pun bisa dijadikan sebagai bumbu masakan sehari-hari.
Bayam
Sayuran hijau ini memang kerap tidak disukai anak-anak. Saat dihidangkan di atas meja, ada saja alasan si kecil agar tidak menyantap bayam. Padahal bayam mengandung vitamin B9 yang berguna untuk meningkatkan memori otak anak. Teruslah bujuk si kecil agar menyukai sayuran ini. Untuk menyikapinya, Anda bisa mengolah bayam dengan cara unik. Ingat, bayam adalah nutrisi otak agar anak cerdas dan sehat.

No comments:

Post a Comment

cara merubah file word ke format gambar/JPG

Merubah file PDF ke Word atau Excel atau sebaliknya mungkin sudah biasa saya lakukan, bahkan hampir setiap hari karena ada-ada saja invoic...