Sunday, April 13, 2014

Cara Menghitamkan Rambut dengan Alami


herbal penghitam rambut
Memiliki rambut hitam dan berkilau adalah idaman bagi setiap wanita Indonesia. Sayangnya, akibat minyak rambut atau shampo yang tidak cocok, sering terpapar sinar matahari, stres, gizi buruk hingga kelainan hormon, rambut yang dahulu hitam kini tinggal kenangan. Namun, jangan resah! Karena dengan tiga langkah praktis yang kami sajikan, Anda bisa menghitamkan rambut secara alami tanpa perlu pergi ke salon. Terlebih cara ini aman dan tidak memiliki efek samping seperti penghitam rambut kimiawi. Anda penasaran? Berikut tiga langkahnya:
Pertama, Ramuan Kelapa Hijau
Yang bisa Anda aplikasikan adalah dengan ramuan kelapa hijau. Kelapa hijau selain berkhasiat sebagai pengganti ion tubuh, rupanya si bundar hijau ini pun juga bisa dijadikan herbal penghitam rambut. Caranya sangat mudah. Anda tinggal menyiapkan satu butir kelapa hijau dan sedikit garam dapur. Parut daging kelapa dan campur dengan air kelapa dan garam yang sudah disediakan. Setelah itu, campuran tadi diperas dan diamkan semalaman. Gunakan air tersebut untuk keramas. Lakukan perawatan ini selama tujuh hari.
Kedua, Ramuan Biji Pepaya
Anda bisa menghitamkan rambut bayi dengan ramuan biji papaya. Cara ini paling mudah diterapkan. Anda tinggal mengambil 30 biji papaya dan minyak kelapa. Ketiga puluh biji papaya itu lalu disangray hingga kering dan tumbuk hingga halus. Setelah itu, campur dengan satu sendok minyak kelapa. Oleskan pelan pada kulit kepala bayi. Anda pun bisa menggunakan ramuan tradisonal untuk penghilang uban.
Ketiga, Ramuan Alpukat
Alpukat memang memiliki cita rasa lezat yang menggiurkan. Apalagi jika dibuat jus atau menjadi bahan es campur. Hm, pasti menggugah selera. Namun, selain enak dikonsumsi, rupanya alpukat bisa dijadikan obat herbal penghitam rambut. Caranya sangat sederhana. Ambil sebuah alpukat kemudian haluskan. Setelah itu, campur alpukat yang sudah halus dengan air jeruk. Gunakan ramuaan tersebut dengan mengoleskan pada rambut secara merata. Tutup rambut dengan plastik atau handuk. Diamkan selama satu jam, lalu cuci bersih dengan shampo.
Demikian tiga tips menghitamkan rambut yang mudah, murah dan berkhasiat. Dengan ketelatenan dan perawatan yang rutin, semoga rambut Anda menjadi hitam dan berkilau.

No comments:

Post a Comment

cara merubah file word ke format gambar/JPG

Merubah file PDF ke Word atau Excel atau sebaliknya mungkin sudah biasa saya lakukan, bahkan hampir setiap hari karena ada-ada saja invoic...