Sunday, April 13, 2014

Cara Menumbuhkan Rambut Botak atau Rontok secara alami


Rambut botak dan rontok
Rambut adalah mahkota yang mesti dirawat, terlebih bagi wanita. Tak sedikit wanita ataupun pria yang rela merogoh kocek dalam-dalam hanya demi mengobati rambutnya yang rontok atau botak. Mereka berdalih bahwa rambut yang terlalu rontok atau botak bisa mengurangi kepercayaan diri dan penampilan. Barangkali seseorang yang cantik atau tampan akan lebih menarik jika rambutnya lebat dan tidak botak. Jika memang demikian dan Anda pun ada masalah dengan kebotakan atau rontok, info menarik ini pasti akan sangat bermanfaat. Berikut empat cara menumbuhkan rambut secara alami untuk Anda:
 1. Minyak Zaitun
Minyak zaitun memang multifungsi. Selain bisa digunakan untuk memasak, produk ini pun bisa juga digunakan untuk memijat, tentunya setelah ditambah wewangian aroma terapi. Selain itu, minyak zaitun pun terkenal sebagai obat penumbuh rambut. Anda bisa menggunakan minyak zaitun saat malam hari sebelum tidur. Gunakan empat hingga lima tetes minyak zaitun di kulit kepala. Lalu pijat-pijat kepala Anda agar sirkulasi darah lancar. Keesokan paginya cuci bersih kepala Anda. Lakukan perawatan ini secara rutin dua hari sekali.
2. Kuning Telur
Banyak cara menumbuhkan rambut yang bisa Anda lakukan. Pilihan lainnya adalah dengan kuning telur. Caranya relatif mudah. Anda tinggal mengoleskan kuning telur di kulit kepala, lalu memijatnya selama 10 hingga 15 menit. Setelah itu cuci bersih rambut dengan shampo agar bau amis tak tertinggal di kepala Anda. Lakukan perawatan ini sebanyak tiga hingga empat kali dalam sepekan.
3. Santan
Rupanya, menumbuhkan rambut botak bisa menggunakan santan. Air perasan kental dari kelapa ini memang tersohor mampu meningkatkan pertumbuhan rambut kepala. Anda tinggal menakar 300 hingga 500 ml santan dan memijatnya di kulit kelapa. Setelah pijatan dirasa cukup, Anda pun bisa mengoleskan sisa santan di rambut. Kemudian tutup rambut dan kepala dengan handuk hangat dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Cuci bersih rambut dengan air dingin. Dengan perawatan ritin ssebanyak tiga hingga empat kali seminggu, Anda bisa merasakan rambut yang lebih lembut dan tentunya rambut yang semakin lebat.
4. Minyak Kelapa
Obat menumbuhkan rambut botak lainnya adalah minyak kelapa. Manfaat minyak kelapa mampu menghalangi ketombe dan menumbuhkan rambut kepala. Anda tinggal mengusapkan minyak kelapa yang masih bersih pada kulit kepala dan rambut. Lakukan pijatan lembut dan biarkan menyerap hingga seluruh akar. Anda bisa melakukan perawatan ini setiap hari. Dan setelah 15 hari perawatan, Anda akan terkejut melihat akar rambut Anda kian kuat dan kerontokan pun berkurang. Demikian empat cara cepat menumbuhkan rambut yang bisa dengan mudah Anda aplikasikan di rumah. Semoga kilau mahkota kepala Anda kian memesona!

1 comment:

cara merubah file word ke format gambar/JPG

Merubah file PDF ke Word atau Excel atau sebaliknya mungkin sudah biasa saya lakukan, bahkan hampir setiap hari karena ada-ada saja invoic...