Monday, January 20, 2014

Robot Militer Canggih Karya Anak Bangsa


Inilah Robot Perang Buatan Indonesia Yang Dikagumi Inggris

Mungkin Anda sering melihat alat-alat perang canggih luar negeri, namun ternyata Indonesia juga tidak kalah canggih dalam membuat robot perang.

Di Swindon, Inggris, seorang peneliti asal indonesia bernama Dr. Subchan bersama timnya dinyatakan sebagai pemenang Minister of Defense (MoD) Grand Challenge.

MoD Grand Challenge merupakan lomba bergengsi untuk mencari teknologi terapan di dunia militer yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan Inggris.

Dr. Subchan merupakan pria yang lahir di Jombang, Jawa Timur, bersama Team Stellar mengembangkanSaturn (Sensing and Autonomous Tactical Urban Reconnaissance Network).

Inilah Robot Perang Buatan Indonesia Yang Dikagumi Inggris

Di mana robot Saturn ini merupakan robot terpadu dengan tiga komponen yang dapat mendeteksi ancaman musuh, baik di darat maupun udara, yang bisa mengidentifikasi kekuatan dan posisi musuh di medan pertempuran.
”Robot ini bisa menggantikan manusia untuk mengintai kekuatan dan posisi musuh, tanpa berisiko terlihat atau diketahui lawan.” - Subchan
Bagaimana menurut Anda karya anak bangsa ini?

No comments:

Post a Comment

cara merubah file word ke format gambar/JPG

Merubah file PDF ke Word atau Excel atau sebaliknya mungkin sudah biasa saya lakukan, bahkan hampir setiap hari karena ada-ada saja invoic...